Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pemahaman peraturan perpajakan, sanksi perpajakan dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak yang melakukan bisnis dengan menggunakan E-commerce. Metodologi/Pendekatan – Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif yang mengolah data primer dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan sampel pelaku …
"Tujuan: Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Marketing Mix (Produk, Harga, Tempat, Promosi) dan Kesadaran Halal berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Mie Gacoan. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden. Met…
Tujuan : Tujuan penulis untuk melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Sertifikat halal, kesadaran halal, Bahan Makanan dan harga terhadap Minat Beli Produk makanan kemasan halal di wilayah DKI Jakarta. Metode : Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pada penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling) dengan pendekat…
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek dan citra merek terhadap minat beli konsumen dalam perspektif pemasaran Islam, dengan kesadaran halal sebagai variabel moderasi, studi kasus minuman boba Kopi Kenangan di Kota Kendari.
Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi intensi muslim untuk berwakaf polis asuransi syariah. Desain/metodologi/pendekatan – Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan Structural Equation Model Partial Least Square (PLS-SEM) dengan data primer yang diambil dari penyebaran kuesioner berdasarkan convinience sampling yang ber…
Latar Belakang – Terdapat potensi zakat penghasilan yang besar di Indoneisa. Namun, tingkat pengumpulan zakatnya masih rendah. Oleh karena itu, perlu dilakukan analisis yang mendalam mengenai perilaku membayar zakat penghasilan terutama pada generasi milenial dalam rangka meningkatkan pengumpulan zakat penghasilan. Tujuan – Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis awaren…
"Tujuan: Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui determinan Pengaruh Citra Merek, E-WOM, Harga Produk, Dan Kesadaran Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mixue. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik sampel menggunakan non-probability sampling dan purposive sampling dengan disebarkan kuesioner kepada 400 konsumen yang pernah membeli produk mixu…
"Tujuan:Penelitian ini bertujuan untuk menganasilis peran kesadaran halal terhadap niat pembelian obat-obatan halal dari konsumen muslim khususnya wilayah Jabodetabek. Variabel Kesadaran halal, sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku yang di rasakan sebagai varibel dependen dan niat beli oabt-obatan halal sebagai varibel independen. Metodologi:Partial Least Square – Structural Equa…
"Purpose : This thesis aims to analyze whether the influence of the role of Islamic banking, government, digital era/technology and public awareness on the agricultural sector Methods :.This study uses a descriptive quantitative approach, the technique in sampling is purposive sampling by distributing questionnaires to 100 respondents. The analysis method used is multiple linear regr…
"Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan, religiusitas, dan sikap masyarakat muslim terhadap kesadaran halal produk obat keras di wilayah Jabodetabek. Metode: Data didapatkan dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online melalui platform Google Forms kepada responden masyarakat muslim di wilayah Jabodetabek dengan menggunakan 6 skala likert. Hasil …