"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi serta menetapkan customer segment dan value proposition dari rencana bisnis Ayam Geprek Sambal Gachor dan menyusun hasil akhir. Metode : Penelitian ini menggunakan metode action reserch dan menggunakan dua tahapan pengujian, yaitu uji masalah dan uji solusi terhadap tiga puluh responden dengan melakukan wawancara mengenai permas…
Penelitian ini bertujuan untuk merancang model bisnis efisien dan ramah lingkungan untuk fauzan trans, sebuah layanan transportasi di kecamatan payung sekaki, kota pekan baru, provinsi riau. penelitian ini dilaksanakan dari desember 2023 hingga juni 2024 di wilayah jabodetabek dan provinsi riau. hasil penilitian ini menujukkan bahwa tidak ada perubahan signifikan pada elemen customer swgmwnt, n…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model sistem openbid internal dan external dalam rangka likuidisasi aset kendaraan telkom grroup. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dskriptif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara dengan staf karyawan dan pimpinan divisi sales enterprise. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa telkom grup memiliki program lelang kendaraan ya…
"Tujuan : Menganalisis dan mengetahui manajemen pengelolaan konsep green waqf, implementasi kepemimpinan profetik juga hambatan dan kendala di Hutan Wakaf Bogor dan Greenwaqf. Metode : Kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Hasil/Temuan : Pengelolaan wakaf hijau pada Greenwaqf berfokus pada sektor renewable energy, sementara Hutan Wakaf Bogor berfokus pada pengelolaan …
"Tujuan: Tujuan dalam rencana bisnis model ini adalah Mendapatkan Value Proposition yang tepat untuk bisnis jasa sosial media handling “Soctive Space” dan Untuk mengetahui proses membentuk Customer Segments yang tepat. Metode: Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode Action riset dan bisnis model kanvas, yang dilakukan secara terbuka untuk mengetahui pe…
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis startegi pemasaran yang diterapkan pada Salvina Hijab dalam peningkatan volume penjualan. Metodologi : Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang didapatkan kemudian di analisis menggunakan Triangulasi sumber dan triangulasi t…
"Tujuan : Penelitian ini berjudul Rencana Pengembangan Bisnis Coffee Shop Kopi Tiga Kata dengan Analisis Bisnis Model Kanvas. Penelitian ini menggunakan analisis bisnis model kanvas dengan tujuan untuk mendapatkan dan memahami hasil-hasil yang akurat dan tepat mengenai elemen bisnis, antara lain Customer Segment, Value Proposition dan pemetaan mengenai bisnis yang akan dijalani kede…
"Tujuan: Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh sosial media marketing, influencer dan konten secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk pembersih kerak mesin di tiktok shop. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif yang mengumpulkan data dengan menyebar kuesioner kepada pengguna tiktok di wilayah JABODETABEK dengan um…
"Tujuan : Analisa benefit, opportunity, cost, dan risk pada Yayasan Wakaf Hutan Bogor serta mengetahui implementasi yang dilakukan pada Yayasan Hutan Wakaf Bogor Metode : Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif (mixed method). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dengan para ahli yang terdiri dari akademisi, praktisi, akademisi dan re…
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memahami ”Customer Segment” dari usaha Sabana Gelamai, menganalisis dan memahami “Value Proposition” dari usaha Sabana Gelamai, dan menganalisis dan memahami “Distribution Channel” dari usaha Sabana Gelamai. Metode : Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik analisis data mela…