Electronic Resource
Analisis Pengaruh Pemahaman Peraturan Pajak, Sanksi Kesadaran Pajak E-Commerce Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus Pebisnis E-Commerce Tokopedi)
Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pemahaman peraturan
perpajakan, sanksi perpajakan dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan
wajib pajak yang melakukan bisnis dengan menggunakan E-commerce.
Metodologi/Pendekatan – Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif yang
mengolah data primer dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini
menggunakan sampel pelaku bisnis E-commerce yang berdomisili di DKI Jakarta.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling.
pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui media sosial
berupa google form. Pengujian dilakukan dengan menggunakan software SPSS
versi 25 dengan regresi linier berganda pada 100 sampel data.
Temuan – Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman peraturan
perpajakan dan kesadaran perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan
wajib pajak pelaku usaha E-commerce, sedangkan sanksi perpajakan tidak
berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pelaku usaha Ecommerce.
No other version available