"Tujuan : Penelitian ini berjudul Rencana Bisnis ''Ezzy Café'' kedai kopi dengan Analisis Model Canvas. Penelitian ini menggunakan analisis bisnis model kanvas dengan tujuan untuk mendapatkan dan memahami hasil-hasil yang akurat dan tepat mengenai elemen bisnis, antara lain customer segment, Value Proposition dan pemetaan mengenai bisnis yang akan dijalani kedepannya. Metode : Met…
"Tujuan: Pada penelitian bertujuan untuk menganalisis rencana pengembangan Kopi Cap Rumah Gadang dengan menggunakan bisnis model kanvas. Secara spesifik penelitian ini bertujuan untuk menetapkan customer segment dan value propositions yang sesuai dengan konteks bisnis Kopi Cap Rumah Gadang. Metode: Penelitian ini menggunakan metode action research untuk mengetahui seberapa besar tingka…
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi, menganalisa dan mengembangkan model bisnis pada Kedai kopi Djembar dengan menggunakan Analisis Business Model Canvas. Setelah mengidentifikasi Business Model Canvas, maka akan dilakukan analisis pada setiap elemen yang terdiri dari customer segments, value propositions, channels, customer relationship, revenue streams, key resources, ke…
Indonesia merupakan negara penghasil kakao terbesar ke tiga di dunia setelah pantai gading dan Ghana, sehingga harus diikuti dengan adanya industri pengolahan kakao untuk meningkatkan nilai ekonomis kakao lokal. Biji kakao dapat diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman, coklat juga dapat dipadukan dengan berbagai makanan dan minuman lainnya sehingga dapat menghasilkan rasa ya…
Kedai kopi dewasa ini tidak hanya sekedar menjadi tempat untuk minum kopi, namun telah berkembang menjadi gaya hidup yang dapat diisi ulang, didapatkan bahkan ditingkatkan. Keberadaan masyarakat yang menjadikan kedai kopi sebagai tempat ketiga setelah rumah dan kantor menjadi fenomena yang menarik termasuk perubahan pola konsumsi, gaya hidup dan interaksi yang terjadi di dalamnya. Per…
Perkembangan kedai kopi di Indonesia saat ini terus berkembang seiring dengan peningkatan jumlah konsumsi di Indonesia saat ini. Menurut laporan International Coffee Organization (ICO) dalam (Katadata, 2018) bahwa Indonesia telah menjadi negara nomor enam dengan jumlah konsumsi kopi terbesar di dunia pada tahun 2017 mencapai 4,6 juta kemasan dibawah negara Rusia. Berdasarkan meningkat…