"Tujuan : Skripsi ini membahas tentang Strategi Pemasaran Produk Gadai Emas pada Bank Syariah Indonesia KCP Pancor. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pemasaran, strategi pemasaran serta kendala pemasaran produk gadai emas pada Bank Syariah Indonesia KCP Pancor. Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumbe…
Tujuan : Studi ini bertujuan untuk mengkomparasi pergerakan kinerja indeks syariah yang diwakili oleh ISSI dan JII serta indeks berkelanjutan yang diwakili oleh indeks SKEHATI pada tren bullish dan bearish agar diperoleh korelasi dan karakteristik masing-masing indeks tersebut. Selain itu juga untuk melihat pengaruh guncangan variabel makro ekonomi terhadap pergerakan ketiga indeks se…
Latar belakang: Perkembangan jasa travel umrah & haji sebelum pandemi Covid-19 sangat pesat. Pandemi Covid-19 menyebabkan perusahaan travel umrah/haji mengalami kerugian. Kebijakan new normal setelah pandemi Covid-19 mengizinkan perusahaan travel umrah/haji membuka usahanya kembali. Namun, perusahaan perlu menerapkan strategi pemasaran yang tepat untuk memaksimalkan keuntungan perusaha…
Latar Belakang – Melihat potensi jumlah umat Islam yang mayoritas dan eforia keinginan dari beberapa pimpinan daerah untuk menjalankan ekonomi dengan prinsip syariah namun tidak diringi dengan banyaknya atau rendahnya keberhasilan konversi dari KSP/USP Koperasi menjadi KSPPS. Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan, solusi serta strategi seperti apa saja ya…
Nama : MUQOWIMAH NABILLA EL AHMAD NIM : 19150019 Program Studi : Ekonomi Syariah Judul : STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA HALAL DI KALIMANTAN TIMUR SEBAGAI IKN (IBU KOTA NEGARA) NUSANTARA MENDATANG Latar Belakang – Ibu Kota Negara akan berpindah dari Jakarta menuju Kalimantan Timur, dengan adanya perpindahan ini diperlukan membahas terkait strategi pengembangan pariwisata halal …
Latar Belakang – Umumnya pada penelitian sebelumnya membahas tentang penghimpunan zakat berdasarkan aspek materi dan kesejahteraan sosial. Juga pengukuran literasi zakat pada tingkat nasional dan provinsi secara keseluruhan. Namun, studi yang mengukur secara khusus tentang aspek indeks literasi zakat di BAZNAS Provinsi Jawa Barat bersifat masih terbatas. Maka dari itu Indeks Literasi …
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis startegi pemasaran yang diterapkan pada Salvina Hijab dalam peningkatan volume penjualan. Metodologi : Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang didapatkan kemudian di analisis menggunakan Triangulasi sumber dan triangulasi t…
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi, mendapatkan serta memberikan solusi strategi pemasaran pada Lagoona Collection Intimate dalam mempertahankan penjualan produk konveksi. Metode : Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang didapatkan kemudian di analisis men…
"Pendidikam adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas seseorang sehingga perlunya bersekolah untuk mengembangkan pengetahuan berupa keterampilan, pikiran, karakter dan lain-lain. Namun saat ini masih banyak dijumpai guru-guru di sebuah lembaga pendidikan yang kurang memiliki kualifikasi sebagai seorang guru atau tidak berkompeten dalam melakukan pembelajaran yang b…