Tujuan : Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi customer segment dan value proposition dari peternakan kambing etawa Wasu Farm. Metodologi : Metode yang dilakukan peneliti adalah metode action research dengan pendekatan kualitatif. Penelitian data kualitatif dilakukan dengan observasi dan wawancara. hasil : Berdasarkan hasil uji masalah dan uji solusi, pada elemen Value …
Ilengi merupakan brand minuman yang berasal dari jalan raya delman utama kota Jakarta provinsi Jakarta selatan. Bagi masyarakat sekitar kedai kopi ilengi merupakan minuman yang paling diminati oleh anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Melihat peluang bisnis minuman ini, kedai kopi ilengi memiliki peluang besar untuk mengembangkan bisnisnya. Kemudian hasil data BMC dan pengembangan…
Penelitian ini bertujuan untuk merancang model bisnis efisien dan ramah lingkungan untuk fauzan trans, sebuah layanan transportasi di kecamatan payung sekaki, kota pekan baru, provinsi riau. penelitian ini dilaksanakan dari desember 2023 hingga juni 2024 di wilayah jabodetabek dan provinsi riau. hasil penilitian ini menujukkan bahwa tidak ada perubahan signifikan pada elemen customer swgmwnt, n…
"Frozen food merupakan produk makanan yang telah dikemas dan disimpan beku dalam freezer, sehingga siap untuk dimasak dan dikonsumsi pada waktu tertentu. Peminat frozen food di pasaran terbilang tinggi, sehingga penulis ingin mengembangkan produk EQ Cafetaria menjadi makanan frozen food, ide ini muncul ketika melihat situasi pandemi dimana banyak sekali masyarakat sekarang yang ingin …
Catering adalah layanan penyediaan makanan yang mencakup berbagai aspek, mulai dari penyedian menu yang beragam, penyajian makanan, hingga penyediaan peralatan makan dan lainnya. pada awalnya mamah catering ini hanyalah catering rumahan yang biasanya dikelola individu dan keluarga. menu homemade yang sering ditawarkan dan banyak diminati pembeli dengan beraneka ragam lauk pauk dengan rasa khas …
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk 1). Mengetahui dan menetapkan customer segment yang tepat bagi “Toko Iwan Bumbu”, 2). Mengetahui dan menetapkan Value proposition yang tepat bagi “toko Iwan Bumbu”, 3). Mengetahui dan menetapkan Channel yang tepat bagi “toko Iwan Bumbu”, Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan mengumpulkan data melalui wawancara d…
Penelitian ini bertujuan untuk, 1). menganalisis Customer Segment yang tepat untuk perencanaan usaha “Jahe Merah Azwan”, 2). menganalisis Value Proposition yang tepat untuk perencanaan “Jahe Merah Azwan”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode action research (penelitian tindakan). Model dasar action research yang diterapkan meliputi tahapan: Perencanaa…
Indonesia menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar kedua di dunia, namun masih banyak yang belum bisa membaca Al Qur’an. Berdasarkan data IIQ tahun 2023, bahwa persentase buta aksara Al Qur’an ada di angka 58,57% sampai dengan 65%, sementara jumlah penduduk muslim di Indonesia ada sekitar 237,56 Juta atau setara 86,7%. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat ba…
Tujuan dalam rencana bisnis model ini adalah Mendapatkan Value Proposition yang tepat untuk bisnis Nilawan dan Untuk mengetahui proses membentuk Customer Segments yang tepat.
Tujuan : Penelitian ini berjudul Rencana Bisnis “Thibbun Center” dengan Analisis Bisnis Model Canvas. Penelitian ini menggunakan analisis bisnis model canvas dengan tujuan untuk mendapatkan dan memahami hasil-hasil yang akurat dan tepat mengenai elemen bisnis, antara lain customer segment, value proposition dan pemetaan mengenai bisnis yang akan dijalani kedepannya. Metode : Pad…