Electronic Resource
Rencana Bisnis Bisnis Happyyo Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
"Tujuan: Tujuan dalam rencana bisnis model ini adalah Mendapatkan Value
Proposition yang tepat untuk bisnis popcorn happyyo dan Untuk mengetahui proses
membentuk Customer Segments yang tepat.
Metode: Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode
Action riset dan bisnis model kanvas, yang dilakukan secara terbuka untuk
mengetahui permasalahan dan kebutuhan dari konsumen. dan menggunakan dua
tahap pengujian, yaitu uji masalah dan uji solusi terhadap 30 responden dengan
wawancara mengenai permasalahan yang dirasakan oleh penulis dengan
mengajukan solusi untuk menjawab permasalahan tersebut.
Hasil/Temuan: Dari hasil uji masalah dan uji solusi yang penulis lakukan maka
customer segment dari happyyo adalah pelajar/mahasiswa, ibu rumah tangga, dan
karyawan kantoran. Dan penulis berhasil menawarkan value proposition yaitu,
menyediakan varian rasa durian dan matcha supaya memberikan varian rasa baru
untuk customer, adanya varian popcorn ukuran 1 kg, dan untuk kemasan
menggunakan standing pouch transparant"
No other version available