Electronic Resource
Faktor Determinan Generasi Milenial Dalam Keputusan Pembelian Kosmetik Halal
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak
langsung halal awareness, halal label, brand image, kesehatan, beauty influencer
dan religiusitas terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden. Data dalam
penelitian ini dikumpulkan menggunakan kuisioner dan menggunakan pendekatan
kuantitatif metode path analysis (analisis jalur), beserta uji model dan uji statistik.
Pengolan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa halal awareness, halal label,
kesehatan dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Sementara itu, variabel brand image dan beauty influencer berpengaruh
positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal pada
muslimah milenial di Jabodetabek. Hasil uji signifikansi pengaruh tidak langsung
menunjukkan adanya pengaruh tidak langsung dari variabel halal awareness,
kesehatan dan beauty influencer terhadap keputusan pembelian melalui religiusitas
secara signifikan. Semua variabel independen berpengaruh secara bersama-sama
(simultan) terhadap religiusitas.
No other version available