Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Pengalaman Pengguna Terhadap Loyalitas Penggunaan Pada Jejaring Sosial Twitter Di Indonesia
Bookmark Share

Electronic Resource

Pengaruh Pengalaman Pengguna Terhadap Loyalitas Penggunaan Pada Jejaring Sosial Twitter Di Indonesia

Karya, Muniarti - Personal Name;

Penelitian ini didasari meningkatnya pengguna internet, terutama media sosial. Twitter adalah salah satu media sosial yang populer di Indonesia. Twitter telah
mengalami peningkatan pengguna di 2013, pada saat yang sama, pengguna Facebook
menurun. Namun, setelah peningkatan pengguna pada 2013, pengguna Twitter
menurun dan meningkat lagi pada akhir 2018. Penelitian ini mengkaji pengaruh
pengalaman pengguna terhadap loyalitas pengguna Twitter di Indonesia. Setelah
tinjauan literatur dan perumusan hipotesis, data dikumpulkan melalui kuesioner dari
392 pengguna Twitter aktif yang membuat akun mereka sebelum 2018. Kemudian, hasil data yang diperoleh diproses secara deskriptif serta beberapa pengujian dan
melalui analisis jalur. Dari penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa
pengguna Twitter di Indonesia didominasi oleh wanita. Kisaran pengguna berasal dari
remaja hingga dewasa muda. Sedangkan dari media sosial lain yang dimiliki, didominasi oleh kepimilikan Instagram. Responden rata-rata membuat akun pada
2011-2014. Dan pengguna Twitter, didominasi oleh pengguna Android. Dari hasil uji
hipotesis, disimpulkan bahwa variabel pengalaman pengguna memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pengguna melalui kepuasan sebagai
variabel mediator. Ini menggambarkan bahwa pengguna Twitter mendapatkan
pengalaman yang baik sehingga berdampak pada kepuasan dan menghasilkan
loyalitas. Namun, dari hasil r kuadrat, variabel ini tidak berkontribusi dampak besar. R squared yang didapatkan hanya sebesar 33,1% dan 38,5%.


Availability
#
Local Content REF 006.754 KAR p
1519059
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 006.754 KAR p
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2019
Collation
MBS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.1519059
Classification
006.754
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Online Social Network
Media Social
User Experience
Satisfaction
Loyal
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Muniarti Karya
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1519.059_Cover-Pembimbing
  • 1519.059_Abstrak
  • 1519.059_Persetujuan Publikasi
  • 1519.059_Translitrasi dan Kata Pengantar
  • 1519.059_Daftar Isi-Daftar Tabel
  • 1519.059_Bab 1
  • 1519.059_Bab 2
  • 1519.059_Bab 3
  • 1519.059_Bab 4
  • 1519.059_Bab 5
  • 1519.059_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?