Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Bookmark Share

Electronic Resource

Pengaruh Influencer Marketing, Online Customer Review, dan Rating Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Fashion di Shopee: Studi Kasus Pengguna Aplikasi Shopee di Provinsi Riau

Rahmadaningsih, Sekar - Personal Name; Surur, Miftakhus - Personal Name;

Seiring dengan berjalannya waktu, terdapat peningkatan belanja online warga Indonesia. Hal ini didukung oleh perkembangan teknologi dan internet. Sebelumnya, warga Indonesia rata-rata berbelanja online sebulan sekali, namun pada tahun 2023 frekuensi warga Indonesia untuk berbelanja online menjadi seminggu sekali. Peningkatan frekuensi belanja tersebut menunjukkan bahwa belanja online semakin digemari oleh warga Indonesia. Penelitian ini akan membahas tentang bagaimana pengaruh Influencer marketing, online customer review, dan rating terhadap minat beli konsumen pada produk fashion yang dijual di Shopee. Populasi penelitian adalah warga Provinsi Riau dengan pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Produk fashion dan aksesoris menjadi primadona di e-commerce pada tahun 2019. Shopee sebagai salah satu penyedia layanan toko online telah mendominasi pasar di Indonesia. Kapitalisasi Shopee sebagai e-commerce mengalahkan Tokopedia, Lazada, dan platform lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa Shopee lebih dikenal oleh calon konsumen daripada platform lainnya. Saat ini, beberapa daerah di Indonesia sedang gencar mempromosikan penjualan online, beberapa diantaranya adalah daerah-daerah di Provinsi Riau. Minat belanja konsumen di pasar online tentu saja dipengaruhi oleh beberapa faktor. Kepercayaan menjadi hal yang harus dibangun penyedia usaha untuk menciptakan minat beli konsumen. Strategi pemasaran yang digunakan di era digital ini berpengaruh terhadap perilaku konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Influencer marketing, online customer review, dan rating berpengaruh terhadap minat beli.


Availability
#
Acreditation National Journal Location name is not set
SEK2620-8814
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Jawa Timur : Cakrawala Repositori IMWI., 2024
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2620-8814
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Volume 07, Nomor 03, Mei-Juni 2024
Subject(s)
Review
Rating
Pemasaran
Influencer
Minat Beli
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Sekar Rahmadaningsih
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Original Source
  • Open Repository
  • LOA
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?