Tujuan : Menyelidiki pengaruh peran Sertifikasi Halal, Digital Marketing, dan Word of Mouth terhadap keputusan pembelian dalam studi kasus Golden Lamian di Wilayah Bogor. Metode : Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling Teknik Partial Least Square (PLS-SEM) menggunakan aplikasi SmartPLS vs4. Hasil/ temuan : Berdasarkan hasil penelitian ini, Sertifikasi Halal, Digital …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sertifikasi halal, kesadaran halal, dan komposisi makanan terhadap minat membeli produk kemasanan makanan berlogo halal pada konsumen mahasiswa di Bogor. Penelitian ini merupakan survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumnnya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi syariah dan non ekonomi syaria…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel pengetahuan, sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku yang dirasakan terhadap minat beli Non-Muslim pada produk makanan bersertifikasi halal. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan mensurvei 100 konsumen non-Muslim dari usia 15 tahun di Kabupaten Bangka Selatan melalui media elektronik (googl…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sertifikasi halal dan adopsi teknologi digital terhadap pembelian aktual produk makanan dan minuman UMKM. Penelitian ini menggunakan pendekatan teori perilaku terencana (Theory of Planned Behavior/ TPB) dan teori penerimaan teknologi (Technology Acceptance Model/TAM) untuk melihat pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan pe…
Mengkonsumsi makanan halal adalah kewajiban bagi setiap muslim. Sehingga persoalan status kehalalan makanan menjadi sangat penting apalagi di tengah masyarakat yang berbeda-beda agama seperti di Indonesia. Mencuatnya kasus-kasus dugaan makanan terkontaminasi babi atau bahan haram lainnya yang menjadi isu nasional menunjukkan bahwa isu ini sangat sensitif di tengah masyarakat Indonesia…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, pengetahuan dan sertifikasi halal terhadap kesadaran halal ibu muslim pada produk imunisasi anak di Jawa Barat. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode analisis SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square). Data dari penelitian ini diperoleh melalui 100 responden d…
Tujuan: Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku yang dirasakan terhadap niat pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) dalam mengajukan sertifikasi halal. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode SEM-PLS dengan mengambil studi kasus di wilayah Jabodetabek. Data dari penelitian ini diperoleh dari hasi…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sertifikasi halal, merek, pemahaman halal, dan gaya hidup terhdap minat beli. Metode:. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan mensurvei 100 konsumen muslim dari masyarakat yang masih produktif di kabupaten Belitung melalui media elektronik (google form). Penelitian menggunakan pemodelan persamaan struktural (SEM-PL…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengananlisis peran sertifikasi halal terhadap kualitas, harga produk dan kepuasan pelanggan pada UMKM Kota Depok. Dalam penelitian ini menggunakan satu variable dependen yaitu sertifikasi halal dan tiga variabel independen yaitu kualitas produk, harga produk dan kepuasan pelanggan. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskrip…