Latar Belakang - Potensi zakat kabupaten Rokan hulu sangat jauh dari pengumpulan zakat disamping itu adanya persepsi kurangnya transparansi, sosialisai, dan program zakat masih di sektor konsumtif. Sedangkan dari sisi teori yang banyak digunakan dalam meneliti perilaku kepatuhan zakat yaitu Theory of Planned Behavior (TPB). Kemudian, penelitian-penelitian terdahulu ditemukan hasil ink…
Tujuan: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah sikap, norma subjektif, kontrol perilaku dan inisiatif memiliki hubungan yang signifikan terhadap kinerja Pendamping Proses Produk Halal (PPH). Metode: Metode analisis data yang digunakan dalam adalah Partial Least Square Structural Equating Modeling (PLS-SEM), data yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh melalui penye…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap, kepercayaan, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku terhadap niat pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) untuk mengajukan sertifikasi halal. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan data primer sebagai sumber data yang digunakan. Data dari penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesione…
Purpose: This paper examines consumer behavior, specifically the Indonesian society's preference for making halal tourism in the Riau region a tourism destination. Design/Method/Approach: The methodology applied in this research is quantitative with the SEM-PLS approach. Sampling was done using purposive sampling method. The number of respondents involved was 256 people with an age range of 16 …
Purpose – This study aims to investigate Muslim intention to accelerate zakat payment during COVID-19 pandemic. Design/methodology/approach – Partial Least Square Structural equation modeling (SEM) approach is used to test structural models and measurements. Online questionnaires were distributed to purposively selected respondents throughout Indonesia, which consists of all major…
Purpose -- This paper highlight behavioral response on customer perspective toward integration of Islamic finance. Thus, the study aims to investigate the factors that influence customer intention to contribute toward integrated Islamic commercial and social finance (IICSF) in Indonesia. Design/methodology/approach -- In order to obtain the information, the data for this study was colle…