Pada Januari 2024, terdapat 139 juta identitas pengguna media sosial di Indonesia, yang mewakili 49,9% dari populasi nasional. Instagram digunakan oleh 85,3% dari mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat keterlibatan pengikut Instagram Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) di seluruh Jawa Barat yang terdaftar di HIMPUH dengan menggunakan postingan, likes, dan koment…
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian secara online pada ecommerce tokopedia dengan objek generasi Z. Variabel artificial intelligence, digital marketing dan islamic marketing ethics akan bertindak sebagai variabel eksogen yang akan mempengaruhi variabel endogen yaitu keputusan pembelian online. Metode : Partial Least Square…
Tujuan: Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth, Digital Marketing Communication, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian produk The Originote di Jabodetabek. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan studi kasus Masyarakat di Jabodetabek. Teknik pengumpulan data diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui google form dan d…
Tujuan : Penelitian ini menganalisis perubahan strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV Gulali Edukasi Indonesia selama periode 2018-2023. Fokus penelitian adalah mengidentifikasi dampak perubahan ini terhadap kinerja keuangan perusahaan serta peran reseller dalam mendukung distribusi produk. Metode : Menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus dan mixed methods, pene…
Tujuan : Menyelidiki pengaruh peran Sertifikasi Halal, Digital Marketing, dan Word of Mouth terhadap keputusan pembelian dalam studi kasus Golden Lamian di Wilayah Bogor. Metode : Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling Teknik Partial Least Square (PLS-SEM) menggunakan aplikasi SmartPLS vs4. Hasil/ temuan : Berdasarkan hasil penelitian ini, Sertifikasi Halal, Digital …
This study aims to determine the sentiment towards digital marketing and its influence on purchasing tendencies over the last ten-year period, starting from 2014 to 2023. The method used is descriptive statistical analysis with meta-analysis and sentiment from secondary data in the form of metadata from 92 articles indexed by Dimention.ai with data processing using Microsoft Excel 2016 and Sent…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prospek dan efek covid-19, pemasaran digital, gaya hidup dan lingkungan sosial terhadap persepsi membeli makanan secara online serta mengembangkan persepsi konsep dari perspektif islam. Studi kasus untuk generasi milenial di jabodetabek. Metode: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Pengump…
Digital marketing merupakan salah satu media pemasaran yang saat ini banyak digunakan oleh pelaku usaha untuk mendukung kegiatan yang mereka lakukan dalam meningkatkan kinerja dari perusahaan mereka. Tidak hanya menggunakan strategi pemasaran secara digital, salah satu faktor utama perusahaan untuk dapat meningkatkan pembelian adalah dengan melalui mutu atau kualitas. Mutu atau kualit…
Tujuan: Skripsi ini memberikan wawasan penggunaan digital marketing channels bagi pelaku UMKM di Kabupaten Nganjuk. Mulai dari jenis channels yang digunakan, kendala selama penggunaan dan manfaat yang didapatkan oleh UMKM. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif deskriptif dengan disain studi kasus pada UMKM di wilayah Kabupaten Nganjuk. Data dari pe…
Perkembangan busana muslim dari waktu ke waktu seakan tidak ada habisnya, terutama busana muslimah. Industri fashion muslim di Indonesia terus menunjukkan perkembang yang signifikan. Bahkan pesatnya perkembangan fashion musilm di Indonesia, kini mampu membawa Indonesia mencetak prestasi di dunia Internasional. Hal tersebut memeberikan peluang yang cukup besar bagi para pelaku bisnis fas…