Hasil belajar adalah sebuah kemampuan yang diperoleh siswa setelah melalui kegiatan belajar. Semua siswa selalu ingin mendapatkan hasil belajar yang memuaskan. Hasil belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya kreativitas guru, lingkungan sekolah, dan motivasi belajar siswa. Guru yang memiliki kemampuan kreatif akan bisa menciptakan suasana belajar yang menyenangkan selain it…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari gaya belajar siswa, gaya mengajar guru, dan pengelolaan kelas terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas VIII di SMP Negeri 2 Sukaraja. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti ialah jenis penelitian dengan metode pendekatan kuantitatif yang menggunakan model penelitian analisis regresi linier b…
Tujuan : Tujuan Dari Penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana Kreativitas guru IPS dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada masa pandemic covid-19 di SMPN 1 Babakan Madang? Faktor-faktor Pendukung dan Penghambat apa saja yang mempengaruhi kreativitas Guru IPS dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN 1 Babakan Madang ketika selama pandemic covid-19 di tahun 2020-2021. …
Tujuan: Skripsi ini membahas tentang metode Ice Breaking untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS di SDN Citaringgul 04 Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif experimen. Data dari penelitian ini diperoleh dari hasil angket pretest serta posttest yang dilakukan sebelum dan setelah pembelajaran dilakukan. Hasil/Temuan: Hasil dari peneliti…