Penelitian ini merupakan penelitian empiris yang bertujuan untuk mengetahui perilaku impulsive buying pada aplikasi TikTok shop produk kosmetik halal pada masyarakat di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengolah data primer melalui responden langsung dengan menggunakan kuesioner. Pengujian ini menggunakan program SEM dengan regresi linear beranda da…
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mekanisme tradisi buwuhan yang terjadi di Desa Rambatan Kulon Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu serta bagaimana pandangan masyarakat terhadap tradisi tersebut menggunakan tinjauan hukum ekonomi syariah. Metode : Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) menggunakan metode pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dalam …
"Tujuan : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari content marketing, kualitas produk, diskon, dan online customer review terhadap impulse buying konsumen shopee baik secara parsial maupun simultan. Metode : Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Penelitian ini melibatkan sebesar 132 responden. Da…
"Tujuan : Penelitian ini dilakukan untuk rencana Bisnis Model Kanvas yang sesuai dengan usaha Agency Creative “Gadget Geek Review”. Penelitian usaha Agency Creative “Gadget Geek Review” adalah pencarian yang difokuskan kepada elemen customer segmentation dan value proposittion. Model bisnis Agency Creative “Gadget Geek Review” dirancang dengan menggunakan motode action rese…
"Tujuan: Penelititan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses screening saham yang masuk dalam Daftar Efek Syariah serta mengenai hukum investasi di saham yang telah keluar dari DES. Metode: Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan setudi kepustakaan atau Liblary Research menggunakan baham hukum seperti Fatwa serta Undang-undang, Adapun bahan-bahan literatur lainnya…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tinjauan hukum Islam terhadap praktik jual beli arang dengan cara ambil karung di Desa Santan Tengah. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dimana pendekatannya menggunakan metode pendekatan deskriptif yaitu dengan menjelaskan mengenai praktik jual beli arang dengan cara ambil karung yang dila…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Label Halal, Online Promotion, dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian secara online. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Mie Instan Lemonilo diwilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dengan sejumlah 350 pelanggan sebagai responden. Tekn…
The primary goal of green accounting is to address social issues impacting global sustainable development and to influence corporate actions towards social and environmental concerns. This research aims to map the concept of green accounting and describe its impact on science. This research is a literature review using bibliometrics. Bibliometrics helps map research related to developing green …
The primary goal of green accounting is to address social issues impacting global sustainable development and to influence corporate actions towards social and environmental concerns. This research aims to map the concept of green accounting and describe its impact on science. This research is a literature review using bibliometrics. Bibliometrics …
Seiring dengan berjalannya waktu, terdapat peningkatan belanja online warga Indonesia. Hal ini didukung oleh perkembangan teknologi dan internet. Sebelumnya, warga Indonesia rata-rata berbelanja online sebulan sekali, namun pada tahun 2023 frekuensi warga Indonesia untuk berbelanja online menjadi seminggu sekali. Peningkatan frekuensi belanja tersebut menunjukkan bahwa belanja online semakin di…