Goal : This research aims to test and prove the influence of the variables religiosity, service quality and brand image on muzakki loyalty with muzakki satisfaction as an intervening variable at LAZNAS BMH DKI Jakarta. The variables religiosity, service quality and brand image will act as exogenous variables which will influence the endogenous variables, namely muzakki loyalty and muzakki…
"Penelitian ini merupakan penelitian empiris yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Literasi, Religiusitas dan Tingkat Pendapatan Muzakki terhadap Keputusan Membayar Zakat Pertanian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengolah data primer melalui responden langsung dengan menggunakan kuisioner. Pengujian ini menggunakan program SPSS versi 26 dengan regresi linear be…
This study aims to identify how Transparency and Service Quality influence Muzakki's decisions to pay Zakat at Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti. Data in this study is processed using quantitative analysis through the partial least square (PLS) approach in the Structural Equation Model (SEM), utilizing the statistical software SmartPLS 3.0. The data collection instrument was a Likert scale que…
Skripsi ini bertujuan untuk melihat pengaruh variabel Service Quality (SERVQUAL) terhadap keputusan berzakat muzakki di Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Ciputat Tangerang Banten Indonesia Variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Kualitas Pelayanan (Kehandalan , Daya Tanggap, Bukti Langsung, Empati,Jaminan,) dan Keputusan Muzakki berzakat dengan menggunakan metode Analisis Re…
Untuk memberdayakan dana zakat secara optimal, maka diperlukan sebuah lembaga pengelola zakat yang profesional, amanah, dan transparan. Sehingga menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap motivasi dalam membayar zakat. Selain kepercayaan terhadap lembaga zaka, motivasi muzakki juga dipengaruhi oleh beberapa faktor diantara nya faktor internal dan eksternal, yang mana faktor inte…
In : Jurnal Dinamika Akuntansi dan Bisnis Vol 7, No 2 (2020)