"Tujuan: Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel terhadap minat menggunakan e-wallet syariah di daerah jabodetabek. Dalam penelitian ini menggunakan variabel dependen yaitu minat menggunakan e-wallet syariah di Jabodetabek dan 5 variabel independen yaitu Perceived Usefulness, Perceived ease of use, Perceived Risk, Perceived Trust, dan Sharia Compliance. M…
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Terhadap Penggunaan Sistem Pembayaran Paylater. Metode : Penelitian ini menggunakan pendekatan kauntitatif dan mensurvei 100 Responden melalui media elektronik (google Form). Penelitian menggunakan pemodelan persamaan structural (SEM-PLS) dengan mengambil studi kasus generasi Z di k…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, manfaat, risiko, dan keamanan terhadap penggunaan layanan BSM Mobile Banking di Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik accidental sampling, yaitu teknik secara kebetulan yang di temui oleh peneliti dan bersedia untuk menjadi responden. Populasi dalam penelitian ini merupakan n…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan, persepsi keamanan, literasi keuangan syariah secara bersamaan berpengaruh terhadap minat penggunan sistem pembayaran e-wallet Layanan Syariah LinkAja. Metode: Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode pendekatan kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampel yaitu non-probab…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa apakah terdapat pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan perceived credibility terhadap minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking Bank Syariah Indonesia. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu nonprobability sampling denga…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan dan persepsi risiko terhadap minat penggunaan sistem pembayaran non tunai (Cashless) dengan studi kasus di Pondok Pesantren Darul Muttaqien Bogor. Metode: Metode yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kuantitatif deskriptif. Mengumpulkan data dengan menyebar kuesioner kepada 145…