Electronic Resource
Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Pengganaan Sistem Pembayaran Non Tunai (Cashless) (Studi Kasus Pondok Pesantren Darul Muttaqien Bogor)
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi
kemanfaatan, persepsi kemudahan dan persepsi risiko terhadap minat penggunaan
sistem pembayaran non tunai (Cashless) dengan studi kasus di Pondok Pesantren
Darul Muttaqien Bogor.
Metode: Metode yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kuantitatif
deskriptif. Mengumpulkan data dengan menyebar kuesioner kepada 145 responden
di Pondok Pesantren Darul Muttaqien yang mengetahui dan menggunakan sistem
pembayaran non tunai (Cashless). Metode penelitian ini menggunakan analisis
regresi linear berganda dengan nilai signifikansi a = 10% (0,1).
Hasil/Temuan: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemanfaatan dan
persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan sistem
pembayaran non tunai (Cashless). Persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan
terhadap minat penggunaan sistem pembayaran non tunai (Cashless). Hasil ini
dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 32,169 dengan nilai signifikansi 0,000 (
No other version available