The Muslim fashion business, especially the abaya, has very promising prospects in the global and local markets. As a country with the largest Muslim population in the world, Indonesia offers a wide market for Muslim women's fashion products, including abayas. The growing trend of sharia fashion among Muslim women, supported by attractive design innovations and effective digital marketing,…
"Tujuan : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari content marketing, kualitas produk, diskon, dan online customer review terhadap impulse buying konsumen shopee baik secara parsial maupun simultan. Metode : Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Penelitian ini melibatkan sebesar 132 responden. Da…
Fenomena perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat dan masif menjadikan manusia harus segera beradaptasi terhadap perkembangan tersebut. Hal ini akan membuka peluang bagi pelaku usaha khususnya usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dalam negeri untuk memasarkan produk atau jasanya secara digital terutama di platform media sosial. Potensi UMKM yang begitu besar dan didukung pem…
Penelitian ini merupakan penelitian empiris yang bertujuan untuk mengetahui perilaku impulsive buying pada aplikasi TikTok shop produk kosmetik halal pada masyarakat di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengolah data primer melalui responden langsung dengan menggunakan kuesioner. Pengujian ini menggunakan program SEM dengan regresi linear beranda da…
"Tujuan : Penelitian ini dilakukan untuk rencana Bisnis Model Kanvas yang sesuai dengan usaha Agency Creative “Gadget Geek Review”. Penelitian usaha Agency Creative “Gadget Geek Review” adalah pencarian yang difokuskan kepada elemen customer segmentation dan value proposittion. Model bisnis Agency Creative “Gadget Geek Review” dirancang dengan menggunakan motode action rese…
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh hubungan kinerja, menganalisa kontribusi, dan mengetahui berapa lama jangka waktu guncangan dari variabel ROA, ROE, NIM, dan NPF terhadap efisiensi (BOPO) Bank Aceh sesudah melakukan konversi. Metodologi : Penelitian ini menggunakan pendekatan teori kinerja keuangan dan efisiensi bank dengan mengolah data menggunakan met…
Latar Belakang – Potensi ekonomi halal di Indonesia sangatlah besar, laporan Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) menyebutkan Indonesia menempati posisi tertinggi di dunia dalam konsumsi produk halal. Demikian pula dengan wisata halal, Indonesia menempati urutan kedua dunia sebagai destinasi wisata muslim dunia. Indonesia juga adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia …
Latar Belakang - Penelitian ini bertujuan sebagai langkah awal dalam mengetahui kesehatan keuangan perusahaan menggunakan rasio keuangan Early Warning System (EWS) dan sinyal kebangkrutan perusahaan secara dini. Tujuan – Penelitian ini bertujuan menganalisa model Altman Z-Score dan Fulmer Model yang akan digunakan sebagai Early Warning System (EWS) terhadap kerentanan asuransi syari…
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja keuangan PT. Asuransi Takaful Umum. Penelitian ini dapat memberikan informasi penting bagi segenap masayarakat pada umumnya dan PT Asuransi Takaful Umum pada khususnya dalam melihat potensi kebangkrutan pada perusahaan. Analisis kinerja keuangan berdasarkan Early Warning System (EWS) dilihat dari enam aspek yaitu : rasio …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja keuangan PT Takaful Keluarga. Analisis kinerja keuangan berdasarkan Early Warning System (EWS) dilihat dari tujuh aspek yaitu : rasio batas solvabilitas, rasio tingkat kecukupan dana, rasio retensi sendiri, rasio beban klaim, rasio biaya manajemen, rasio likuiditas, dan rasio komisi. Metode penelitian yang digunakan dalam s…