Produk Pop up merupakan salah satu media dibidang kreatif dari rekayasa kertas yang sedang berkembang di Indonesia. Kreatifitas yang diberikan dalam membuat Pop up, seperti kartu ucapan atau media lainnya menjadi faktor pendukung dalam meningkatkan industri kreatif di Indonesia. Selain itu, peningkatan industri kreatif tersebut juga mampu membuat Negara Indonesia menjadi lebih percaya …
Produk Merchandise kampus merupakan salah satu media pemasaran alternative yang dapat membantu menaikan eksistensi sebuah lembaga atau perusaaan dengan cara yang berbeda. Hal inilah yang mendasari penulis untuk mengembangankan produk merchandise dalam memenuhi peluang serta kebutuhan pasar yang tersedia. Oleh karena itu, dibuatlah suatu kanvas model bisnis untuk mengukur kelayakan pro…
Ekonomi kreatif terbagi menjadi 16 sektor yang salah satunya adalah kriya atau kerajinan tangan. Perkembangan ekonomi kreatif dapat diyakini sebagai salah satu cara untuk dapat mengikuti perkembangan ekonomi pasar global baik pada negara-negara berkembang maupun negara maju. Sesuai dengan data pasar ekspor ekonomi kreatif di Indonesia, sektor kriya berada pada urutan kedua sebesar 39,01…
Latar Belakang – Jumlah penduduk Kabupaten Ogan Komering Ilir pada tahun 2020 sebanyak 769.348 jiwa. Angka kemiskinan pada tahun 2020 mencapai 123,34 ribu jiwa kemudian pada tahun 2021 meningkat menjadi 124,78 ribu jiwa. Angka kemiskinan yang meningkat menjadi permasalahan pada kinerja pengelola zakat, sedangkan zakat sendiri menjadi salah satu bentuk dalam upaya pengentasan kemiski…