Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh tingkat pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Responden dalam penelitian ini terdiri dari 90 orang yang pernah makan di Bakmi Golek cabang Sentul. Penentuan jumlah responden menggunakan metode slovin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu IPA (Importance Performance Analysis) dan…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat harapan, kinerja dan kesenjangan antara keduanya, juga variabel apa saja yang harus diprioritaskan untuk dapat memperbaiki kinerja Operator Kartu Seluler IM3 Bogor menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis), CSI (Customer Satisfaction Index) dan SERVQUAL (Service Quality).Hasil IPA menunjukkan bahwa atribut…
Sentul City merupakan salah satu perusahaan Real Estate yang sudah lama beroperasi di Indonesia. Tepatnya di Kota Bogor dengan kawasannya yang ekslusif dan suasana yang menjanjikan sehingga menjadikannya kota mandiri yang berkonsep wisata dan rekreasi. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui tinggi indek kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. (2) Untuk mengetahui atribu…
Pada skripsi ini terfokus pada masalah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dengan studi kasus di BNI Syariah cabang Karawang. Dalam dunia bisnis persaingan adalah hal yang lumrah. Maka dari itu kualitas pelayanan ini adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kepuasan nasabah. Menilai service quality bank tidak cukup hanya dengan membandingkan performance terh…
Skripsi ini membahas tentang pengaruh faktor pelayanan terhadap kepuasan nasabah dengan studi kasus perbandingan antara Bank Muamalat dan BNI Syariah cabang Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan disain studi kasus pada wilayah Kota Bogor. Data dari penelitian ini diperoleh dari hasil observasi langsung dengan kuesioner kepada 100 orang nasabah di ti…
BTN Syariah merupakan Strategic Bussines Unit (SBU) atau Unit Usaha syariah PT. Bank Tabungan Negara (persero) yang beroperasi secara penuh berdasarkan prinsip-pripsip syariah. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui tinggi indek kepuasan nasabah terhadap produk jasa tabungan pada Bank BTN Cabang Syariah Bogor. (2) Untuk mengetahui Atribut apakah yang paling tinggi indeks …
Seiring dengan berkembangnya zaman, dalam beberapa tahun terakhir, perbankan syariah terus menunjukkan perkembangan yang lebih cepat dari perkiraan. Bahkan bank-bank konvensional pun mulai berlomba membuka divisi syariah karena melihat minat masyarakat yang demikian tinggi pada produk perbankan syariah. Tak pelak, semakin banyak bank yang terjun dalam industri perbankan syariah, memic…
KBMT Wihdatul Ummah adalah lembaga keuangan mikro yang ada di Bogor dan sudah berdiri kurang lebih 15 tahun. Persaingan yang dihadapi dunia BMT terus meningkat, dan KBMT Wihadatui Ummah Bogor merupakan salah satu yang masih bertahan dan terus mengalami peningkatan kinerja setiap tahunnya Untuk itu, perlu dianalisis kinerja yang komprehensif tidak hanya berfokus pada aspek keuangan saja tet…
Tujuan penelitian ini menganalisis penerapan Customer Satisfaction Index (CSI) Pada layanan bank syariah mandiri cabang bogor 2.pengaruh penerapan Important Performance Analysis(IPA) pada layanan bank syariah mandiri 3. Pengaruh Customer Satisfaction Index (CSI) Dan Important Performance Analysis (IPA) Tingkat kepuasan yang dirasakan oleh nasabah BSM cabang Bogor ditunjukan dalam vari…