Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk Mengembangkan ”Customer Segment” dari usaha sembako Nisa Mart, Mengembangkan “Value Propotion” dari usaha sembako Nisa Mart, dan Mengembangkan “Distribution Channel” dari usaha sembako Nisa Mart Metode: Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan riset aksi. Teknik pengumpulan data pada penelitia…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi bisnis PT SINAR PEREMPUAN INDONESIA
Penelitian ini mengusulkan sebuah rencana pengembangan bisnis untuk Griya Dapur Arion di Pare, sebuah desa di wilayah Kampung Inggris. Fokusnya adalah pada sektor kuliner di pariwisata pendidikan dengan menerapkan analisis bisnis model Canvas. Metode penelitian yang digunakan melibatkan studi lapangan, wawancara, dan analisis data primer dan sekunder. Hasil penelitian menyoroti potensi bisnis k…
Abon merupakan makanan kering yang terbuat dari daging cincang yang telah dihaluskan, didihkan dan kemudian digoreng. Pembuatan abon menjadi alternatif pengolahan ikan dalam rangka penganekaragaman produk perikanan dan mengantisipasi melimpahnya tangkapan ikan di masa panen. Keungulan abon ikan terdapat pada bahan bakunya yaitu ikan lele, dibandingkan dengan produk hewani lainya ikan …
Tujuan : Penelitian yang dilakukan di Shafira Textile ini bertujuan untuk mengembangkan usaha di bisnis ini dengan melakukan observasi secara langsung serta untuk mengetahui breakeven point mengenai volume operasi dan pendapatan penjualan di Shafira Textile. Toko Shafira Textile adalah sebuah bisnis textile yang menawarkan produk barang yang ada di kota Bogor. Dalam perkembangannya, usa…
Sepanjang tahun 2018, Indonesia telah menjadi penyuplai bahan baku kakao terbesar ketiga di dunia. Daerah sentra produksi kakao berada di Sulawesi dan Sumatra. Sementara untuk Jawa barat, sentra kakao berada di Kab. Ciamis dan Pangandaran dan untuk Provinsi Banten, sentra kakao berada di 3 Kabupaten, yakni Kab. Lebak, Kab. Pandeglang dan Kab. Serang. Di Kab. Kuningan Provinsi Jawa Bar…
Menggeluti bisnis barbershop dalam era sekarang tidaklah mudah. Selain dituntut menguasai keterampilan dan mutu pelayanan terhadap konsumen harus bagus, yang paling utama adalah suatu perencanaan bisnis yang matang. Namun, hasil survei menunjukkan terdapat banyak barbershop yang berdiri hanya mengandalkan keahlian instan tanpa memperhatikan manajemen dan strategi pemasaran usaha salon…
Udang vannamei merupakan salah satu komoditas unggulan produk perikanan budidaya yang banyak dibudidayakan dan memiliki prospek yang baik sangat baik sehingga perlu dikembangkan. Diperlukan strategi yang tepat untuk pengembangan budidaya yang berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor kekuatan dan kelemahan, menganalisis faktor peluang dan ancaman, mengembangkan …
Tujuan: Penelitian ini memiliki fokus terhadap dua objek penelitian yaitu customer segments dan value proposition. Metode: Penelitian dilakukan di daerah Poris Gaga, Tangerang selama satu bulan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode action research dengan pendekatan kualitatif, penelitian dilakukan melalui dua tahap yaitu uji masalah dan uji solusi dengan melakukan w…
Parfum merupakan campuran minyak atsiri dan senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau harum pada tubuh manusia, ruangan, atau objek tertentu. Daikha Parfum merupakan sebuah usaha yang memasarkan jenis parfum non alkohol dengan varian sholat lima waktu sehingga parfum eksklusif ini memberikan wangi yang khas untuk menemani beribadah dan juga aktifitas sehar…