Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penguatan halal value chain pada klaster makanan dan minuman halal di Indonesia sebagai strategi untuk mendorong Indonesia menjadi pusat produksi halal dunia berdasarkan teori value chain Porter. Primary activities dan supporting activities harus menghasilkan nilai tambah pada setiap proses produksi produk-produk halal. Nilai tambah y…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mengidentifikasi faktor apa saja yang paling memengaruhi preferensi generasi Z di Jabodetabek terhadap makanan dan minuman kemasan pada UMKM dengan menggunakan variabel pribadi, religiusitas, lingkungan sosial dan pengetahuan halal. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan mensurvei 112 konsumen Muslim dari …
Gaya hidup perkotaan dengan tingkat kesibukan yang tinggi membuat masyarakat menginginkan segala sesuatunya berjalan dengan praktis. Terbukti dari sebuah survei mengatakan bahwa 73% masyarakat Indonesia menempatkan kesehatan pribadi sebagai isu nomor satu dalam kehidupan mereka. Jumlah ini meningkat 19% dari indeks yang sama tahun lalu. Berdasarkan potensi tersebut penulis membuat ranc…