Electronic Resource
Rencana Bisnis Minuman Lidah Buaya Organik Dalam Kemasan Dengan Analisa Bisnis Model Kanvas (Lift Up)
Gaya hidup perkotaan dengan tingkat kesibukan yang tinggi membuat masyarakat
menginginkan segala sesuatunya berjalan dengan praktis. Terbukti dari sebuah survei
mengatakan bahwa 73% masyarakat Indonesia menempatkan kesehatan pribadi
sebagai isu nomor satu dalam kehidupan mereka. Jumlah ini meningkat 19% dari
indeks yang sama tahun lalu. Berdasarkan potensi tersebut penulis membuat
rancangan model bisnis kanvas dengan metode action research dengan dua tahapan
utama pengujian bisnis, yaitu uji masalah dan uji solusi. Hasil dari penelitian ini
adalah Lift Up akan berfokus kepada satu segmen yaitu, masyarakat kelas menengah
dengan pendapatan setidaknya Rp 3.000.000 per bulan dan bertempat tinggal di
Jabodebek serta memiliki ketertarikan akan produk-produk alami (nature
enthusiast). Nilai dari produk yang Lift Up tawarkan adalah minuman kemasan yang
memiliki kandungan gizi yang lebih seimbang dari pada minuman kemasan lainnya
karena terbuat dari lidah buaya organik dan tanpa bahan pengawet kimia yang
berbahaya serta tersedia dalam berbagai varian rasa. Sesuai dengan permintaan pasar
produk Lift Up akan didistribusikan melalui beberapa minimarket dan juga swalayan,
restoran/café, dan juga penjualan langsung melaui marketplace. Konsumen juga
dapat secara terbuka dan mudah untuk berinteraksi atau menyampaikan pertanyaan
dan keluhan terkait produk Lift Up melalui layanan bantuan yang disediakan melalui
email ataupun hotline
No other version available