Electronic Resource
The Impact Of Muslim Millennials Awareness Towards The Interest In Traveling To Indonesia Halal Tourism
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah religiositas,
pengetahuan, dan media sosial mempengaruhi tingkat kesadaran Muslim serta
untuk melihat apakah variabel-variabel tersebut bersama dengan kesadaran
Muslim mempengaruhi minat milenial dalam perjalanan ke pariwisata halal
Indonesia. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini berjumlah 205 orang dengan karakteristik Muslim berusia 19-39
yang telah melakukan perjalanan, dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan
sampel non-probabilitas dan data sekunder digunakan untuk mendapatkan data
yang lebih akurat.
Dengan menggunakan analisis jalur, hasil penelitian menunjukkan bahwa
tingkat religiusitas, pengetahuan, dan media sosial memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap kesadaran Muslim. Lebih jauh, religiusitas, media sosial, dan
kesadaran Muslim memiliki dampak positif dan signifikan terhadap minat MMT
dalam bepergian ke pariwisata halal Indonesia. Pengetahuan tidak memiliki
dampak signifikan pada minat untuk melakukan perjalanan ke pariwisata halal,
karena meskipun mereka tahu tentang keberadaan hotel halal, mereka tidak
menggunakannya karena harga yang tinggi.
No other version available