Electronic Resource
Rencana Bisnis BANANA CHIPS MR. DIKI dengan Analisis Model Kanvas
Salah satu model bisnis yang digunakan untuk mengembangkan strategi bisnis
keripik pisang adalah bisnis Model Kanvas.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui bagaimana penerapan business model canvas dan peta empati
pelanggan dan desain transformasinya untuk mengembangkan bisnis Banana Chips
Mr. Diki. Metode penelitian yang digunakan adalah tindakan partisipatif penelitian
dan analisis deskriptif. Analisis data menggunakan analisis model bisnis kanvas dan
peta empati pelanggan. Hasil penelitian adalah sebagai berikut;
(3) bisnis Model Kanvas untuk dikembangkan strategi bisnis Banana Chips Mr.
Diki meliputi segmen pelanggan anak-anak hingga lansia, konsumen
jajanan/snack sehat, dan reseller dengan value propositions meliputi
kualitas bahan baku, jajanan/cemilan sehat, dan produk mudah ditemukan.
Itu perusahaan menggunakan saluran penjualan langsung dan reseller dan
hubungan pelanggan dalam bentuk yang sangat baik dan layanan
profesional untuk pelanggan. Kegiatan utama meliputi kegiatan produksi
dan pemasaran dengan memanfaatkan sumber daya kunci yang meliputi
sumber daya manusia, fisik dan intelektual. Kunci kemitraan terdiri dari
petani pisang dan reseller. Perusahaan menghasilkan aliran pendapatan dari
penjualan keripik pisang sebagai produk utama dengan struktur biaya yang
terdiri dari biaya tetap dan biaya variabel
(4) desain transformasi model bisnis sebagai strategi pengembangan
perusahaan perlu dilakukan sambil mempertahankan saluran saat ini dan
sumber daya utama. Penambahan dilakukan untuk proposisi nilai dalam
bentuk layanan pesan antar. Penggunaan media sosial pada pelanggan
hubungan, menghasilkan aliran pendapatan dari penjualan keripik kulit
pisang, menambah kegiatan sosial untuk key activites, tambah partner yang
terdiri dari distributor, event organizer dan delivery service for kemitraan
kunci, dan meningkatkan biaya untuk kegiatan sosial pada struktur biaya
No other version available