Electronic Resource
Analisa Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Bogor)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor yang berpengaruh
terhadap kepuasan nasabah bank syariah mandiri kantor cabang bogor. Obyek
penelitian adalah nasabah bank syariah mandiri kantor cabang bogor. Metode
pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dimana respondennya adalah
nasabah Bank syariah mandiri kantor cabang bogor. Responden dipilih dengan
teknik probability sampling dan diperoleh sebanyak 100 nasabah. Variabel
penelitian dikategorikan ke dalam dua jenis, yaitu variabel bebas dan terikat.
Variabel bebas terdiri dari variabel bukti fisik (X1), keandalan (X2), daya tanggap
(X3), jaminan (X4) dan empati (X5). Variabel terikat adalah kepuasan nasabah
(Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa bukti fisik ,daya tanggap dan jaminan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan nasabah, sedangkan
keandalan dan empati tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.
No other version available