Electronic Resource
Pengembangan Usaha Kuliner Ijtihad Aqiqah Catering Dengan Bisnis Model Kanvas
“Ijtihad Aqiqah” Catering adalah salah satu usaha kuliner yang fokus pada
layanan aqiqah siap saji di Kota Tangerang Selatan tidak hanya asal
menyediakan layanan aqiqah siap saji syarat-syarat yang diajarkan nabi
Muhammad SAW tentu diperhatikan. Sudah berjalan satu setengah tahun
“Ijtihad Aqiqah” Catering mengalami masalah dalam mengelola bisnis maka
dari itu penulis menjadikan ini sebagai landasan utama untuk melakukan
penelitian bisnis model kanvas “Ijtihad Aqiqah” Catering. Pengembangan
bisnis model kanvas ini dibuat untuk mengukur customer segment, value
propositions dan channels.Adapun metode penelitian yang digunakan ialah
action research dengan dua tahap pengujian yaitu, uji masalah dan uji
solusi. Setelah dilakukan dua kali pengujian dengan wawancara kepada 30
responden didapatkan hasil bahwa customer segment adalah penduduk
muslim Kota Tangerang Selatan kalangan menengah kebawah dimana
diantaranya pekerja swasta, PNS, dosen, kuli bangunan, dan konsultan.
Adapun untuk value propositions adalah packaging yang menarik,
mengedukasi orangtua, rasa masakan yang menjadi prioritas utama, memilih
hewan aqiqah, memberikan bonus berupa sertifikat aqiqah, laporan aqiqah,
souvenir aqiqah dan varian menu. Channel media online dan offline.
No other version available