Electronic Resource
Rencana Bisnis "I Wear" Salamah Skirt Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
Fashionhijab merupakan satu hal yang selalu diikuti wanita muslim dan
selalu berkembang tiap tahunnya. Adanya perkembangan ini tentunya
mempengaruhi pada semakin besarnya permintaan konsumen akan pakaian, salah
satunya adalah rok muslimah. Namun konsumen tentu saja ingin pakaian yang
terbaik dan memiliki keunikan dengan produk tersebut yang tidak dikenakan oleh
orang banyak. Hal inilah yang mendasari penulis untuk mengembangkan produk
rok muslimah Salamah dalam usaha memenuhi kebutuhan konsumen dengan
peluang yang ada. Maka dibuatlah suatu kanvas model bisnis untuk mengukur
kelayakan produk terutama dalam menentukan customer segment dan value
proposition. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode
action research. Dua tahapan yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi uji
masalah dan uji solusi. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa
konsumen tertarik dengan konsep limited edition yang dibuat Salamah yaitu
dengan tidak memproduksi rok dengan jumlah yang banyak, dan juga nilai-nilai
dari produk Salamah ini antara lain warna dan motif limited edition, desain up-todate, simple dan elegan, uniqueness, nyaman dipakai, dan adanya giveaway untuk
konsumen.
No other version available