Electronic Resource
Analisis Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen GO-JEK (Studi Kasus pada GO-JEK Motor Cabang Indonesi)
Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen
GO-JEK motor di Kota Bogor. Untuk mengetahui tingkat loyalitas konsumen GOJEK motor di Kota Bogor
Sampel penelitian ini adalah 100 konsumen pengguna GO-JEK motor yang
ada di Kota Bogor. Data dari penelitian ini diperoleh dari hasil kuesioner yang
dibagikan kepada konsumen GO-JEK motor. Penelitian ini dianalisa dengan
menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance
Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian ini menemukan bahwa gambar
piramida loyalitas GO-JEK motor secara umum dapat dikatakan sudah cukup baik.
Namun pada level switcher buyer memiliki jumlah persentase cukup besar yaitu 56
persen. Hal ini menyebabkan berkurangnya jumlah penggunaan GO-JEK motor
pada masa yang akan datang disebabkan konsumen pada level ini kemungkinan
akan berpindah pada merek transportasi online lainnya jika ada merek lain yang
tarif harganya lebih murah dengan kualitas yang sama dengan GO-JEK motor. Pada
tingkat loyalitas merek konsumen yang merupakan switcher buyer sebesar 56
persen, responden yang habitual buyer sebesar 65 persen, responden yang
merupakan satisfied buyer sebesar 75 persen, responden yang merupakan liking the
brand sebesar 63 persen, dan responden yang merupakan commited buyer sebesar
71 persen.
No other version available