Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisa Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah
Bookmark Share

Electronic Resource

Analisa Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah

Rahman, Asep Aulia - Personal Name;

Saat ini, persaingan semakin ketat terjadi di semua aspek. Hal ini
mengakibatkan perusahaan mencari strategi yang tepat untuk menghadapi
persaingan. Strategi yang dapat dilakukan untuk mempertahankan eksistensi
perusahaan adalah dengan menerapkan relationship marketing. Selain itu terdapat
kesenjangan hasil di beberapa penelitian sebelumnya, termasuk menurut para ahli
ekonomi. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh antara
ikatan keuangan, ikatan sosial dan ikatan struktural secara langsung dan tidak
langsung terhadap loyalitas nasabah serta adakah pengaruh antara kepuasan
terhadap loyalitas nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh antara ikatan keuangan, ikatan sosial dan ikatan struktural secara
langsung dan tidak langsung terhadap loyalitas nasabah . Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Sentul.
Penarikan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling. Untuk menentukan
ukuran sampel data menggunakan rumus slovin yang diketahui populasi pada
penelitian ini sebesar 133. Metode pengumpulan data dilakukan dengan
dokumentasi, dan kuesioner. Metode analisis data penelitian ini menggunakan
multiple regression dengan tingkat signifikan sebesar 5%. Hasilnya menunjukkan
bahwa ikatan keuangan dan ikatan struktural memiliki pengaruh positif pada
loyalitas pelanggan, sementara ikatan sosial tidak berpengaruh. Perusahaan
diharapkan untuk meningkatkan hubungan keuangan, dan ikatan struktural untuk
menciptakan hubungan jangka panjang antara perusahaan dan pelanggan. Saran
untuk peneliti lebih lanjut untuk diingat variabel hubungan keuangan dan ikatan
struktural sebagai faktor pembentuk loyalitas pelanggan. Selain itu, untuk
mengembangkan hasil penelitian ini, diharapkan variabel lain seperti komitmen,
kepuasan dan motivasi perlu ditambahkan.


Availability
#
Local Content REF 658.8 RAH A
1418238
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 658.8 RAH A
Publisher
Bogor : STEI TAZIA., 2018
Collation
MBS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.1418238
Classification
658.8
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Marketing
Financial Bonding
Sociial Bonding
Structural Bonding and Loyalty
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Asep Aulia Rahman
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1418.238_BAB 3
  • 1418.238_BAB 2
  • 1418.238_BAB 1
  • 1418.238_DAFTAR ISI
  • 1418.238_KATA PENGANTAR
  • 1418.238_PERNYATAAN PUBLIKASI
  • 1418.238_ABSTRAK
  • 1418.238_COVER-PERSETUJUAN PEMBIMBING
  • 1418.238_BAB 4
  • 1418.238_BAB 5
  • 1418.238_DAFTAR PUSTAKA
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?