Electronic Resource
Rencana Bisnis Rumah Makan Pojok Seafood Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
Perkembangan zaman adalah sesuatu yang tak bisa dihindari. Hal itu membuat
perubahan kepada pola hidup masyarakat menjadi lebih memahami dan
memaknai arti sebuah kekayaan alam laut yang dimiliki Indonesia. Tingginya
permintaan konsumen akan makanan olahan laut berbanding terbalik dengan
ketersediaan restaurant penyedia makanan seafood. Hal ini yang menjadi alasan
bagi penulis untuk memulai dan mengembangkan sebuah produk makanan
seafood. Dengan menyediakan menu makanan yang sehat, dengan rasa yang
nikmat, serta harga yang terjangkau penulis maksudkan untuk seluruh konsumen
agar dapat menikmatinya dan memberikan kepuasan yang maksimal. Oleh karena
itu, penulis membuat bisnis model kanvas untuk mengukur kelayakan produk
tersebut, terutama dalam menentukan costumer segments dan value proposition
yang tepat. Hasil analisis menunjukan bahwa segmen untuk Rumah Makan Pojok
Seafood adalah pecinta seafood, remaja, dewasa, mahasiswa/pelajar, karyawan,
pegawai negeri, wiraswasta, penghasilan diatas Rp. 2.500.000. Sedangkan value
proposition adalah tanpa bahan penyedap, istagram able, suasana tempat nyaman,
harga terjangkau, free Wi-Fi, layanan delivery, member card. Hasil analisis juga
menunjukan bahwa bisnis Rumah Makan Pojok Seafood layak untuk dijalankan.
No other version available