Electronic Resource
Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Muamalat Matraman
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan
terhadap loyalitas nasabah dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah Bank
Muamalat Matraman. Pada penelitian ini peneliti mencoba meneliti tentang
Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah
Kacab Matraman.
Metode riset dalam penelitian ini mengunakan analisis linier berganda
dengan program SPSS 17 agar dapat diketahui pengaruh masing-masing variabel
terhadap loyalitas dengan terlebih dahulu menguji validitas dan reabilitas. Data
dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan teknik convience terhadap
100 nasabah aktif Bank Muamalat.
Dari hasil menggunakan regresi linier berganda dapat diketahui penelitian ini
menunjukkan bahwa tiap variabel mempunyai pengaruh signifikan terhadap
loyalitas nasabah. Nilai t hitung lebih besar dari pada nilai t tabel 3,130 > 1,6607
dan sign 0,002 < 0,1 yang mana menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan
secara individu memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Loyalitas
Nasabah. nilai t hitung lebih besar dari pada nilai t tabel 3,286 > 1,6607 dan sign
0,001 < 0,1 yang mana menunjukkan bahwa variabel Kepuasan Nasabah secara
individu memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Loyalitas
Nasabah.
No other version available