Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Pricing Pembiayaan Konsumer BSM Implan (Studi Kasus Nasbabah BSM Implan PNS KEMENAG Bogor)
Bookmark Share

Electronic Resource

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Pricing Pembiayaan Konsumer BSM Implan (Studi Kasus Nasbabah BSM Implan PNS KEMENAG Bogor)

Rema, Rendy Lody - Personal Name;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan juga
tingkat harga pembiayaan atau pricing terhadap tingkat kepuasan nasabah
pembiayaan konsumer BSM Implan KEMENAG wilayah Bogor. Dalam penelitian
ini terdapat dua variabel yaitu variabel eksogen dan variabel endogen. Untuk
variabel eksogen meliputi kualitas layanan dan pricing, sementara untuk variabel
endogen yaitu kepuasan nasabah BSM Implan dan perpindahan nasabah bank lain
ke BSM Implan. Selain itu untuk variabel perpindahan nasabah bank lain ke BSM
Implan berperan juga sebagai variabel intervening yang memediasi antara variabel
kualitas layanan dan pricing dengan variabel tingkat kepuasan. Dalam menentukan
responden atau sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan
kesalahan yang ditolerir sebesar 10%, dari 276 nasabah data yang berhasil
terkumpul sekitar 101 sampel nasabah BSM Implan PNS di KEMENAG wilayah
Bogor. Penelitian ini menggunakan jenis data primer, dengan teknik penyebaran
kuisioner kepada nasabah BSM Implan PNS di KEMENAG wilayah Bogor.
Metode penelitian ini menggunakan Structral Equation Model Partial Least Square
(SEM-PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif
signifikan antara variabel eksogen dengan variabel endogen yang ada. Dalam
penelitian ini diketahui sebesar 70.558% keragaman variabel endogen yang
meliputi kepuasan nasabah pembiayaan BSM Implan (Y) dan perpindahan nasabah
ke BSM Implan (Z) dapat dijelaskan oleh variabel eksogen yang meliputi kualitas
layanan (X1) dan tingkat harga atau pricing (X2).


Availability
#
Local Content REF 332.17 REM a
1519286
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 332.17 REM a
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2019
Collation
MBS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.1519286
Classification
332.17
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Service Quality
Satisfaction
Service Banking
Pricing
financing customer move to BSM Implan
SEM-PLS
KEMENAG Bogor Region
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Rendy Lody Rema
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1519.286_Cover-Pembimbing
  • 1519.286_Abstrak
  • 1519.286_Persetrujuan Publikasi
  • 1519.286_Translitrasi dan Kata Pengantar
  • 1519.286_Daftar Isi-Daftar Tabel
  • 1519.286_Bab 1
  • 1519.286_Bab 2
  • 1519.286_Bab 3
  • 1519.286_Bab 4
  • 1519.286_Bab 5
  • 1519.286_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?