Electronic Resource
Analisis tingkat pelayanan dan pencantuman label halal untuk meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan: studi kasus bakmi golek cabang sentul
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan mengetahui
seberapa besar pengaruh tingkat pelayanan terhadap kepuasan konsumen.
Responden dalam penelitian ini terdiri dari 90 orang yang pernah makan di
Bakmi Golek cabang Sentul. Penentuan jumlah responden menggunakan metode
slovin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu IPA (Importance
Performance Analysis) dan CSI (Customer Satisfaction Index)
Hasil IPA pada penelitian ini menunjukkan bahwa atribut yang dianggap
paling penting ialah kebersihan ruangan dengan skor rataan 3,83 dan atribut yang
tingkat kepentingannya paling rendah adalah adanya musik yang tenang dengan
skor rataan 3,25. Sedangkan atribut tingkat kinerja paling tinggi adalah adanya
daftar menu dan daftar harga dengan skor rataan 3,57 dan atribut dengan tingkat
kinerja paling rendah adalah adanya penjelasan mengenai menu yaitu dengan skor
rataan sebesar 2,82.
Dari hasil CSI konsumen rumah makan Bakmi Golek cabang Sentul
merasa puas akan atribut-atribut mutu pelayanan yang diberikan dengan indeks
kepuasan sebesar 64,93%
No other version available