Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Faktor penentu pengambilan keputusan untuk wakaf uang secara online pada generasi millenial
Bookmark Share

Electronic Resource

Faktor penentu pengambilan keputusan untuk wakaf uang secara online pada generasi millenial

Nashir, Fathin Kemala - Personal Name;

Latar Belakang – Realisasinya wakaf uang saat ini masih sangat terbatas. Literasi
wakaf uang yang masih sangat minim, terutama untuk generasi millenial. Generasi
millennial merupakan generasi yang sangat dekat dengan teknologi, dipandang dari
keseharian millenial sangat erat akivitas yang dilakukan dengan teknologi. Faktor
yang mempengaruhi wakaf uang secara online umumnya peneliti terdahulu
membatasai hanya pada beberapa faktor saja seperti ada yang membahas hanya
terbatas pada Social Influence (SI), dan Religiosity atau faktor Pengetahuan,
Kepercayaan, Religiusitas, Attitude, Subjective Norms dan Perceived Behavioral
Control (PBC)
Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived
usefulness, perceived ease of use, religiousity, trust, social influence, information,
attitude, subjective norm, perceived behavioral control, dan waqaf literacy
terhadap niat atau keinginan kaum millennial melakukan wakaf uang secara online.
Metode Penelitian - Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan
Structural Equation Model – Partial Least Squares (SEM-PLS). Sampel penelitian
yang digunakan dalam penelitian ini adalah generasi millennial yang lahir pada
periode 1981 sampai dengan 1996. Data yang digunakan dalam penelitian ini
melalui penelitian lapangan (field research), dalam hal ini pengambilan data
dilakukan penyebaran kuesioner yang disebarkan melalui media online (google
form) pada generasi millenial.
Temuan - Hasil pertama dalam penelitian ini adalah perceived usefulness,
religiousity, trust, social influence, information, attitude, perceived behavioral
control sangat mempengaruhi generasi millenial dalam berwaqaf uang secara
online. Semetara waqaf literacy, Perceived Ease of Use dan Subjective Norm tidak
mempengaruhi generasi millennial dalam berwaqaf uang secara online.


Availability
#
Local Content REF 2X4.251 NAS f
2020405028
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 2X4.251 NAS f
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2023
Collation
MES
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.2020405028
Classification
2X4.251
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Cash Waqf
Millennials
Online
TPB and TAM
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Fathin Kemala Nashir
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 2020405028_Cover-Motto
  • 2020405028_Kata Pengantar
  • 2020405028_Abstract
  • 2020405028_Daftar Isi - Daftar Gambar
  • 2020405028_BAB I
  • 2020405028_BAB II
  • 2020405028_BAB III
  • 2020405028_BAB IV
  • 2020405028_BAB V
  • 2020405028_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?