Electronic Resource
Pengaruh Lokasi Toko, Media Sosial, Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Rajuta Bamboo di Bantul, Yogyakarta)
Tujuan: Untuk mencari informasi mengenai pengaruh penggunaan lokasi toko,
media sosial dan electronic word of mouth (E-Wom) terhadap Keputusan Pembelian
pada produk Rajuta Bamboo di Bantul, Yogyakarta baik secara parsial maupun
stimulan.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pada
penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling) dengan
pendekatan PLS 4.0 (Partial Least Square), dengan studi kasus Rajuta Bamboo di
Bantul, Yogyakarta, melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen yang pernah
melakukan pembelian di Rajuta Bamboo.
Hasil/Temuan: Pada penelitian menyatakan bahwa dari 3 hipotesis semua dapat
diterima dengan baik, yakni 1). Lokasi Toko berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian. 2). Media sosial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian. 3). electronic word of mouth (e-wom) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
No other version available