Rencana Bisnis "Keripik Jengkol Alnazaf" dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
"Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis customer segment dan value
proposition yang tepat untuk rencana bisnis keripik jengkol ALNAZAF. Selain itu,
juga merekomendasikan perancangan model bisnis kanvas yang memfokuskan
pada customer segment dan value proposition.
Metode: Metode yang akan diterapkan dalam menganalisis data yaitu metode
action research dengan metode pendekatan kualitatif. Metode yang akan digunakan
oleh penulis adalah metode yang bersifat umum, fleksibel dan dinamis. Penelitian
ini juga menggunakan metode triangulasi.
Hasil/Temuan: Pada komponen customer segments pada rencana bisnis keripik
jengkol ALNAZAF yaitu kepada masyarakat Provinsi Riau dengan klasifikasi lakilaki atau perempuan dengan umur 5-60 tahun dengan penghasilan kurang dari Rp.
1.500.000 hingga lebih dari Rp. 2.500.000. Value proposition dari keripik jengkol
ALNAZAF adalah cemilan yang berbahan full jengkol dengan produksi
menggunakan mesin yang terjamin sehat dan minim akan pengawet. Kemudian
menyediakan keripik jengkol dengan varian rasa yang kekinian dan dikemas
dengan kemasan yang simple dan mudah untuk dibawa serta ukuran kemasan yang
bervariasi"
No other version available