Electronic Resource
Peran Sertifikasi Halal Terhadap Kualitas, Harga Produk dan Kepuasan Pelanggan Pada UMKM Kota Depok
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengananlisis peran sertifikasi halal
terhadap kualitas, harga produk dan kepuasan pelanggan pada UMKM Kota Depok.
Dalam penelitian ini menggunakan satu variable dependen yaitu sertifikasi halal
dan tiga variabel independen yaitu kualitas produk, harga produk dan kepuasan
pelanggan.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan data
primer sebagai sumber data yang digunakan. Data dari penelitian ini diperoleh dari
penyebaran kuesioner kepada UMKM Kota Depok yang telah memiliki sertifikasi
halal dan dengan menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan metode
analisis SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square) dengan
softwart SmartPLS.
Hasil/ temuan: Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa variabel Sertifikasi halal
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kualitas produk, terhadap
harga produk dan terhadap kepuasan pelanggan. Lalu variabel harga produk
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kemudian variabel kualitas produk berpengaruh negative tidak signifikan terhadap
kepuasan pelanggan. Dan variabel harga produk berpengaruh positif tidak
signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
No other version available