Electronic Resource
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan ahass pt. daya adicipta musitka bandung
Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 100 orang pelanggan
AHASS PT. Daya Adicipta Mustika Bandung yang diperoleh dengan
menggunakan rumus Slovin. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data
yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif
meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi
berganda, uji F dan uji t serta koefisien determinasi (R²). Analisis kualitatif
merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil
pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan
penjelasan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi yang terlihat
pada nilai Adjusted R Square sebesar 0,498 yang berarti bahwa kepuasan
pelanggan dapat dijelaskan oleh kelima variabel independen dalam penelitian ini
yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati sebesar 49,8%.
Sedangkan sisanya 50,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar kelima
variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Secara parsial berdasarkan hasil uji
t variabel-variabel dalam penelitian ini yakni jaminan dan empati berpengaruh
positif dan signifikan, sedangkan bukti fisik, keandalan dan daya tanggap
memiliki pengaruh negative dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel
dalam penelitian ini yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan
empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
No other version available