Electronic Resource
Pengaruh Kompetensi Staf, Proses, Dan Bukti Fisik Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Sebahai Variabel Mediasi (Studi Kasus Puncak Mas Butique Syariah Hotel Di Kabupaten Cianjur)
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menemukan apakah kompetensi staf,
proses, dan bukti fisik berpengaruh pada loyalitas pelanggan melalui kepuasan
pelanggan.
Metodologi: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deksriptif. Populasi
dari penelitian ini adalah pelanggan Puncak Mas Boutique Syariah Hotel. Teknik
pengambilan sampel menggunakan teknik Non-probability sampling, dengan
metode Convenience Sampling dan penyebaran kuesioner secara langsung kepada
100 responden. Untuk menganalisis data digunakan analisis Partial Least Squares
– Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menggunakan aplikasi SmartPLS 3.
Temuan: Penelitian ini menemukan bahwa proses dan bukti fisik berpengaruh
secara langsung kepada kepuasan pelanggan. Dan secara tidak langsung
berpengaruh kepada loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Namun
untuk kompetensi staf tidak berpengaruh kepada keduanya.
No other version available