Electronic Resource
Rencana Bisnis Bolu Singkong dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
Tujuan - Penelitian ini dilakukan untuk menyusun recana bisnis yang sesuai pada
usaha Bolu Singkong. Penelitian dalam rencana usaha Bolu Singkong adalah
pencarian customer segment dan value proposition. Model bisnis usaha Bolu
Singkong ini dirancang dengan metode action research dan instrument yang
digunakan adalah wawancara dan menggunakan dua tahap pengujian, yaitu tahap
uji masalah dan tahap uji solusi.
Metodologi - Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskirptif
pada wilayah Kabupaten Belitung. Data penelitian Bisnis Model Canvas ini
diperoleh dari wawancara terhadap 30 responden. Dalam wawancara dapat
diketahui apa yang menjadi masalah terhadap produk yang akan dijalani dan pada
tahap uji solusi penulis dapat mengetahui solusi apa yang dirancang terkait
permasalahan tersebut.
Temuan - Hasil dari penelitian ini adalah peneliti berhasil mendapatkan
rancangan customer segment yaitu mahasiswa dan pekerja. banyak mengandung
vitamin dan protein dan rasa yang lezat serta berhasil menawarkan value
proposition yaitu memiliki rasa yang berbeda dari bolu biasa, serta tidak
menggunakan bahan pengawet dan harga yang terjangkau.
No other version available