Electronic Resource
Analisis Pengaruh Religiusitas, Motivasi Pengetahuan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Memilih Produk Tabungan Emas Di Pegadian Syariah (Studi Kasus Di Pegadaiah Kota Mataram)
Tujuan : Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari religiusitas,
motivasi, pengetahuan, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan memilih
produk tabungan emas di pegadaian syariah, baik secara parsial dan juga simultan.
Metode : Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dan
purposive sampling dengan menyebar kuisioner kepada 100 nasabah pegadaian
syariah di kota Mataram. Metode yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil/Temuan : Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini yaitu (1) Religiusitas
tidak berpengaruh terhadap keputusan memilih produk tabungan emas di
Pegadaian Syariah Kota Mataram. (2) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan memilih produk tabungan emas di Pegadaian Syariah Kota
Mataram. (3) Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
memilih produk tabungan emas di Pegadaian Syariah Kota Mataram. (4) Kualitas
Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih produk
tabungan emas di Pegadaian Syariah Kota Mataram. (5) Religiusitas, Motivasi,
Pengetahuan, dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan memilih produk tabungan emas di Pegadaian
Syariah Kota Mataram
No other version available