Text
Analisis Pengaruh Motivasi, Pengetahuan, Dan Aspek Syariah Terhadap Kesiapan Umkm Memasuki Era Digital (Studi Kasus:Usaha Mikro Di Wilayah Kabupaten Bogor)
Tujuan : Tujuan dari penelitian ini untuk mencari tau pengaruh
motivasi, pengetahuan, dan aspek syariah terhadap kesiapan
pelaku UMKM dalam memasuki era digital, terkhususnya
para pelaku usaha mikro di wilayah Kabupaten Bogor.
Metode : Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode
kuantitatif, dengan teknik pengambilan sample Cluster
Random Sampling. Penelitian dilakukan dengan menyebar
angket yang berisikan beberapa pernyataan terkait variabelvariabel yang ditentukan yang kemudian dijawab oleh
pelaku UMKM dengan pernyataan sangat tidak setuju, tidak
setuju, setuju, dan sangat setuju.
Temuan : Pada penelitian ini ditemukan bahwa: (1) variabel motivasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel
kesiapan, (2) variabel pengetahuan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap variabel kesiapan, (3) variabel aspek
syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel
kesiapan.
No other version available