Electronic Resource
Analisis kepuasan dan loyalitas konsumen kopi nefo cap AAA di kab kerinci
Tujuan penelitian adalah Untuk Menganalisa tingkat kepuasan konsumen
terhadap produk kopi bubuk Nefo Cap AAA. Untuk mengetahuitingkat loyalitas
konsumen terhadap produk kopi bubuk Nefo Cap AAA.
Sampel penelitian ini berjumlah 131 konsumen Kopi Nefo Cap AAA yang
ada di Kabupaten Kerinci. Data dari penelitian ini diperoleh dari hasil kuisioner
yang dibagikan kepada responden. Penelitian ini dianalisa dengan menggunakan
metode Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analisys
(IPA). Hasil penelitian ini menemukan bahwa gambar piramida loyalitas Kopi
Nefo Cap AAA secara umum dapat dikatakan sudah cukup baik. Pada level
Switcher/Price Buyer memiliki jumlah persentase cukup besar yaitu 57 persen.
Hal ini dapat menyebabkan berkurangnya jumlah penjualan dimasa yang akan
datang disebabkan konsumen pada level ini kemungkinan akan berpindah pada
merek kopi bubuk yang lain jika ada produsen yang menjual kopi bubuk yang
lebih murah dengan kualitas yang sama dengan merek Kopi Nefo Cap AAA. Pada
tingkat loylitas merek responden yang merupakan Switcher sebesar 57%,
responden yang Hobitual sebesar 69%, responden yang merupakan Satisfied
Buyer sebesar 70%, responden yang merupakan Liking The Brand sebesar 68%,
dan responden yang merupakan Committed Buyer sebesar 68%.
No other version available