Parfum merupakan campuran minyak atsiri dan senyawa aroma, fiksatif, serta pelarut yang digunakan untuk memberikan aroma harum pada tubuh manusia, ruangan, atau objek tertentu. Parfum Gaharu merupakan usaha yang memasarkan jenis parfum non alkohol dengan beberapa varian, menciptakan pengalaman eksklusif dengan aroma khas untuk menemani aktivitas sehari-hari. Parfum Gaharu menawarkan b…
Pemanfaatan sayur dan buah organic menjadi makanan ringan berupa keripik sudah sangat lazim di pasaran, akan tetapi pengolahannya yang menggunakan teknologi mesin Vacuum frying dapat menjadikan keripik sayur dan buah menjadi lebih renyah serta tidak mengandung banyak minyak sehingga baik untuk kesehatan dan layak dikonsumsi bagi semua kalangan. Dari ide tersebut maka bisnis keripik sa…
Produk mukena merupakan pakaian bagi muslimah khususnya di Indonesia yang digunakan saat melaksanakan sholat. Tujuannya untuk membantu konsumen agar dapat memperoleh mukena dengan mudah dan dapat melaksanakan ibadah yaitu sholat. Atas dasar pemikiran tersebut, maka produk mukena dirancang menggunakan konsep bisnis model kanvas untuk mengukur kelayakan bisnis produk yang di fokuskan pa…
Rumah makan Waroeng GHYAN merupakan salah satu uasaha yang bergerak di bidang kuliner. Bertujuan untuk menampung kebutuhan konsumen dalam menkonsumsi ayam. Rencana bisnis ini dibutuhkan agar usaha yang akan dijalankan dapat bersaing dan berkembang menjadi besar dan dapat menciptakan market pasar yang luas. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui peroses pembentukan sembilan …
kerajinan kulit telur merupakan kerajinan karya seni yang memanfaatkan limbah-limbah dari kulit telur. Bisnis ini mempunyai peluang usaha yang cukup besar untuk dikembangkan dan dipasarkan lebih luas lagi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pembentukan sembilan elemen BMC yang tepat untuk bisnis kerajinan kulit telur, dimana di fokuskan pada value proposition dan customer…
Ikan tuna atau yang lebih dikenal sebagai ikan ekor kuning merupukan salah satu ikon di Mamuju Utara Sulawesi Barat, menurut Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulawesi Barat bahwa potensi penangkapan ikan tuna di Provinsi Sulawesi Barat mengalami peningkatan setiap tahunya dari tahun 2010 sebesar 8.474 ton mengalami peningkatan yang sangat seknifikan pada tahun 2012 mencapai 35.789 t…
Berkembangnya teknologi internet membuat tren baru dalam metode belanja dari tradisional bergeser menjadi e-commerce. maraknya E-Commerce memudahkan masyarakat untuk dapat melakukan transaksi tanpa perlu datang ke toko fisik. Berdasarkan tren tersebut, penulis memilih untuk membuat startup business e-commerce yang diharapkan dapat menjadi solusi toko online fashion muslim pria yang pa…
Indonesia merupakan negara yang kaya akan berbagai macam jenis makanan tradisional. Citarasanya yang khas dan lezat layaknya bisa menjadi modal besar untuk menjadikan makanan tradisonal mampu bersaing dengan makanan moderen. Atas dasar pemikiran tersebut, maka makanan siap saji gepuk dapat dirancang menggunakan konsep bisnis model kanvas yang difokuskan pada elemen customer segmentati…
Produk penganan kue K-Panada merupakan salah satu penganan kue khas daerah Sulawesi dengan inovasi tambahan berbeda dari penganan kue panada pada umumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui customer segment yaitu permasalahan yang ada dari kebutuhan konsumen dan value propositions yaitu nilai tambah yang ditawarkan produk K-Panada yang menjadi kebutuhan konsumen. Metode pen…
Market Middle Class Muslim beberapa tahun ini mulai menggeliat. Tak cuma potensinya yang luar biasa besar hingga mencapai 87% dari seluruh penduduk Indonesia namun juga dinamika perubahannya dalam beberapa tahun terakhir cukup mengagumkan. Bahkan bisa dibilang selama 5 tahun terakhir pasar middle-class muslim di Indonesia telah mengalami revolusi karena adanya pergeseran perilaku yang …