Penelitian ini bertuuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat masyarakat JABODETABEK untuk berwakaf uang pada platform digital Dompet Dhuafa. Pada penelitian ini menggunakan Teori UTAUT 1 dengan variable independen Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, dan Facilitating Condition, pada variable dependen yaitu Bevaioral Intention : Penelitian ini menggunak…
Tujuan: Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku yang dirasakan terhadap niat pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) dalam mengajukan sertifikasi halal. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode SEM-PLS dengan mengambil studi kasus di wilayah Jabodetabek. Data dari penelitian ini diperoleh dari hasi…
Tujuan : Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang memotivasi investor retail dalam berinvestasi sukuk digital di Indonesia. Metode : Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh langsung dari subjek penelitian dan menggunakan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling sebagai teknik analisis data. Hasil/Temuan : Niat berinvestasi sukuk digital dipengaruhi se…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap, kepercayaan, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku terhadap niat pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) untuk mengajukan sertifikasi halal. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan data primer sebagai sumber data yang digunakan. Data dari penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesione…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan, dan pengetahuan terhadap niat mahasiswa pemilik Usaha Mikro Kecil untuk melakukan sertifikasi halal. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang di Ja…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh role stress terhadap job performance yang akan dihasilkan oleh seorang auditor baik secara langsung maupun melalui variabel turnover intentions sebagai variabel intervening. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah role stress, turnover intentions, dan job performance. Penelitian ini dilakukan dengan metode field research de…
Tujuan- tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi niat seorang digital marketer untuk menjadi affiliate marketer di Amerika Serikat. Faktor-faktor yang di teliti yaitu kemampuan digital marketing, kemampuan bahasa inggris, dan relativae advantage. Metode- penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan teknik sampling variabl…