Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa rencana bisnis dengan analisa bisnis model kanvas dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang akurat pada elemen customer segments dan value proposition dari rencana bisnis yang akan dibangun
The Muslim fashion business, especially the abaya, has very promising prospects in the global and local markets. As a country with the largest Muslim population in the world, Indonesia offers a wide market for Muslim women's fashion products, including abayas. The growing trend of sharia fashion among Muslim women, supported by attractive design innovations and effective digital marketing,…
Objective : Penelitian ini berjudul Rencana Bisnis “Rancangan Bisnis Fashion “Azmi Quantic” (Butik Khusus Pakian Batik) dengan Analisis Bisnis Model Kanvas. Penelitian ini menggunakan analisis bisnis model kanvas dengan tujuan untuk mendapatkan value proposition yang tepat untuk Bisnis Fashion Azmi Quantic, mengetahui proses pembentukan customer segments yang tepat untuk Bisni…
Penelitian ini membahas tentang ‘Studi Pengembangan Bisnis 3-Za Moslemwear Dengan Analisis Model Bisnis Kanvas’. 3-Za Moslemwear merupakan bisnis fashion muslim yang berlokasi di Kota Tasikmalaya, tepatnya di kantor utama di Perum Bumi Endah Residence Blok E No.3, Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Setelah berjalan selama 7 tahun, diperlukan pendal…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam tentang penetapan customer segments, value proposition yang tepat dan menetapkan bisnis model yang tepat. Pertanyaan penelitian ini mengenai faktor faktor yang mempengaruhi minat para konsumen serta kendala kendala yang dialami oleh konsumen serta memberikan solusi kepada konsumen supaya kendala dan faktor yang dialamin…
Tujuan: Mengetahui proses dan pembentukan dari customer segment dan velue proposition yang tepat serta mendapatkan gambaran model bisnis kanvas yang baik untuk menjalankan bisnis Fashion Vintage SYA.KIRA ROPA kedepannya. Metode: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan model action research yaitu teori dan praktik yang dapat d…
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Customer Segment dan Value Proposition pada bisnis Achazia Muslimwear. Bisnis ini dibuat karena melihat adanya kebutuhan konsumen terhadap pakaian muslim overweight menyebabkan pengkajian bisnis terkait busana muslim yang menarik bagi yang memiliki tubuh overweight, dan juga nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Metode : Met…
"Tinggal di negara yang beriklim tropis khususnya di Indonesia membuat masyarakat rentan terkena sinar matahari. Permasalahan kulit yang dialami jika terlalu lama terkena sinar matahari biasanya mengalami kemerahan pada kulit, eritema, perusakan sel kulit, hingga kanker kulit (Wright & Weller, 2015). Ahli kesehatan seperti dokter Spkk selalu menganjurkan pemakaian krim tabir surya untu…
Tujuan : Mengetahui proses dan pembetukan dari customer segments dan value proposition yang tepat serta mendapatkan gambaran model bisnis kanvas yang baik untuk menjalankan bisnis Vintage Moslem Wear Clothime kedepannya. Metode : Studi perencanaan model bisnis ini menggunakan metode action research. Action research yaitu teori dan praktik yang dapat diintegrasikan secara erat, serta be…
Industri tekstil pakaian jadi ini merupakan salah satu industri yang menjadi penyumbang ini utama pada sektor industri. Pertumbuhan teknologi tekstil serta terdapat beraneka ragam jenis kain yang membuat produk fashion menjadi kebutuhan konsumen. Konsumen fashion muslim di Indonesia yang tumbuh begitu pesat pertahunnya. Selain itu konsumen wanita merupakan salah satu segmen pasar yang…