"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh persepsi kegunaan, persepsi manfaat dan kepuasan pelanggan pada minat penggunaan ulang e-wallet di JABODETABEK. Metode : Analisis Jalur Hasil/temuan : Penelitian ini menguji hubungan persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas. Populasi penelitian ini adalah pengguna e-wallet pada wilayah…
"Goal: This study aims to determine the behavior of Muslim consumers in using the e-wallet Gopay. Method: This research uses a descriptive quantitative approach and enhance the traditional Technology Acceptance Model (TAM) constructs with three additional factors, namely perceived credibility, social influence and religiosity, to understand customers behavioral intentions to adopt e-wa…
"Tujuan: Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel terhadap minat menggunakan e-wallet syariah di daerah jabodetabek. Dalam penelitian ini menggunakan variabel dependen yaitu minat menggunakan e-wallet syariah di Jabodetabek dan 5 variabel independen yaitu Perceived Usefulness, Perceived ease of use, Perceived Risk, Perceived Trust, dan Sharia Compliance. M…
Tujuan: Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh pendapatan, tingkat kemudahan, tingkat religiusitas dan tingkat kepercayaan terhadap keputusan membayar ZIS melalui platform e-wallet studi kasus pada milenial di NTB. Metode: Data didapatkan dari penyebaran kuesioner kepada responden generasi milenial di Provinsi Nusa Tenggara Barat menggunakan skala likert. Penelitia…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan, persepsi keamanan, literasi keuangan syariah secara bersamaan berpengaruh terhadap minat penggunan sistem pembayaran e-wallet Layanan Syariah LinkAja. Metode: Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode pendekatan kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampel yaitu non-probab…