Tujuan: Mengetahui customer segment dan value proposition yang sesuai untuk rancangan bisnis bumbu basah instan dan dapat diaplikasikan secara langsung dalam model bisnis Papadangan Yuk. Metode: Penelitian ini menggunakan metode action research dan pendekatan kualitatif. Dalam pelaksanaannya dilakukan 2 tahap pengujian yaitu uji masalah dan uji solusi untuk mendapatkan data yang akurat. Has…
Bumbu dapur merupakan sebuah bahan utama dalam setiap masakan. Terdiri dari berbagai rempah-rempah yang kemudian diolah atau dihaluskan sebagai rasa-rasa dalam makanan. Manfaatnya adalah menaikkah cita rasa dan menjadikannya ciri khas sebuah makanan. Hal ini menjadikan bumbu dapur merupakan kebutuhan bagi konsumen khususnya orang-orang yang selalu di dapur. Kebutuhan makanan tersebut k…
Indonesia merupakan pasar yang yang potensial untuk mengembangkan berbagai jenis bisnis. Hal ini dapat terlihat dari jumlah penduduk yang terus meningkat setiap tahunnya. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun (2020), jumlah penduduk Indonesia mencapai 270.200.000. dengan begitu manusia perlu memenuhi kebutuhan untuk dikonsumsi, manusia tidak lepas dari tiga macam komponen prim…